Paypal, Wajib Hukumnya Bagi Pebisnis Online

Sign up for PayPal and start accepting credit card
payments instantly.

Jika kita ingin berbisnis online, sudah barang tentu kita harus memiliki “rekening online” yang dapat kita gunakan untuk menerima dan melakukan pembayaran secara online dengan aman, mudah dan cepat. Salah satu rekening online yang dapat kita andalkan adalah Paypal. Hampir setiap orang yang menekuni dunia bisnis online pasti memiliki akun Paypal.

Apa yang perlu dipersiapkan untuk membuka akun Paypal?
Nah, kita harus mempersiapkan terlebih dahulu Email, Nama, Alamat, Telp, Nomor kartu kredit atau nomor rekening bank lokal Indonesia (Pastikan Nama, Alamat, Telp yang akan kita isi untuk pendaftaran sama dengan data pada kartu kredit atau rekening kita).
Berikut langkah-langkahnya :

1. Buka situs Paypal
2. untuk mendaftar klik Sign Up Today
3. Selanjutnya ada pilihan negara, pilih Indonesia karena kita tinggal di Indonesia. jika kesulitan memahami bahasa Inggris, rubah bahasa ke Bahasa Indonesia. Lalu pilih tipe akun yang kita inginkan sesuai kebutuhan.
4. Masukkan informasi kita seperti Email, Nama, Alamat, Telp, dll (Pastikan Nama, Alamat, Telp yang kita isi untuk pendaftaran sama dengan data rekening bank atau kartu kredit kita, hal ini penting karena Paypal akan memverifikasi data kita.)

• Email yang kita masukkan akan menjadi username Paypal kita, yang dapat digunakan untuk login atau bertransaksi menggunakan Paypal nantinya.

• Isi Password kita dengan kombinasi huruf dan angka, minimal 8 karakter

• Isi nama kita sesuai dengan data rekening bank atau kartu kredit kita

• Contoh penulisan Nomor telepon yang benar : 02470707070 atau 024-70707070 atau 62-24-70707070 atau 08123456789

• Masukan Nomor kartu kredit kita yang akan digunakan untuk memasukan dana ke akun Paypal kita, Jika kita tidak ingin memasukan data kartu kredit kita sekarang hilangkan tanda centang pada bagian : Hubungkan kartu kredit saya, supaya saya dapat segera mulai berbelanja (dianjurkan) / Link my credit card so I can start shopping right away (recommended). Kita dapat memasukan data kartu kredit kita kemudian setelah login di halaman Rekening saya / My Account

• Periksa lagi dan pastikan Nama, Alamat, Telp yang kita isi sesuai dengan data rekening bank atau kartu kredit kita, jika sudah yakin klik Setuju dan buat rekening / I agree, create my account

5. Kita akan menerima email konfirmasi bahwa kita telah mendaftar dan untuk mengaktifkan account Paypal, buka email dari Paypal tersebut dan klik link konfirmasi yang terdapat didalamnya, untuk konfirmasi bahwa kita adalah pemilik email tersebut. Selanjutnya kita akan dibawa ke situs Paypal lagi, ikuti langkah selanjutnya.

Nah, kita telah memiliki akun Paypal sekarang, tapi tunggu dulu, akun tersebut belum terverifikasi. Ikuti posting selanjutnya untuk langkah verifikasi Paypal.

You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Paypal, Wajib Hukumnya Bagi Pebisnis Online"

Powered by Blogger